Rabu, 25 Agustus 2010

Kue Sagu Aren


Harga Rp.32.500/ 150 gram

Manfaat Sagu dan Gula Aren
Manfaat sagu

Manfaat dan keunggulan bila kita mengonsumsi aneka makanan yang berasal dari sagu, baik dalam bentuk snack maupun olahan yang berasal dari mi sagu, antara lain:
* Dapat memberikan efek mengenyangkan, tetapi tidak menyebabkan gemuk.
* Baik untuk pencernaan, mencegah sembelit dan dapat mencegah risiko kanker usus.
* Tidak cepat meningkatkan kadar glukosa dalam darah (indeks glikemik rendah) sehingga dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus.



Manfaat Gula Aren

1. Gula aren menurut para peneliti cukup baik dibanding gula yang dibuat dari bahan yang lain. Gula aren cukup mengandung kalori yang tinggi dan efek sampingnya tidak begitu besar pada tubuh.
2. Pohon aren dapat menghasilkan gula aren. Gula aren dipakai sebagai bahan pembantu untuk menimbulkan warna, memperkuat ketahanan warna dari pewarna alami. Selain itu gula aren dicampur dengan air dan kapur dipergunakan untuk nyareni. Gula aren juga dipakai untuk memberi warna coklat makanan.
3. Pertama, selain glukosa, gula aren mengandung protein kasar, mineral, dan vitamin. Kedua, warna cokelatnya ternyata adalah kandungan serat makanan yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Dan ketiga, terdapat senyawa - senyawa yang berfungsi menghambat penyerapan kolesterol disaluran pencernaan.
4. Aren sangat bermanfaat terhadap sistem saraf kita.
http://www.gentongmas.com/index.php?option=com_content&view=article&id=5:gula-aren-dan-manfaatnya&catid=35:dokter-kita&Itemid=2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar